Nama Makanan Indonesia Yang Aneh Tapi Enak

Makanan unik Indonesia jadi salah sebuah hal terelok untuk pelancong asing. Karena nama antik serta sedap yang mau kamu coba. Makanan tanah air yang punya nama antik serta lucu ini acapkali membuat orang Indonesia ketawa. Nama makanan asli ini tersebarkan serta jadi dana spesial beberapa pendahulu. Beberapa masih dipasarkan di pasar tradisionil, beberapa kembali di restaurant papan atas.

Berikut beberapa nama makanan unik Indonesia yang membuat tertawa. Karena chef Indonesia di Indonesia benar-benar mau cobanya.

Pendeta Kasawa

Makanan unik Indonesia serta lucu dari Temanggung, Jawa tengah. Jamu pastard dibentuk dari jamu atau jamu. Suguhan itu diolah dengan gula aren, daun pandan serta kelapa, setelah itu dihidangkan dengan kuah yang manis. Makanan ringan mengenyangkan yang sehat, bagus dengan bujet yang bisa diterima saat pagi hari.

Nasi Kayang

Nama makanan antik yang akan membuat kamu tertawa kelak di Medan. Nasi goreng diolah dengan Sembucan (Panderia scandi). Dikenali selaku penggilingan panas di Sumatera serta Jawa, itu dimaksud “Nasi Kentut”. Tapi, nasi goreng rasanya sedap serta tak menciptakan berbau yang tak lezat. Umumnya dihidangkan dengan merica, dada ayam, tahu serta tempe. Gak butuh sangsi untuk cobanya. Karena daun sembucan benar-benar bagus untuk kesehatan, seperti membuat sembuh cedera, menangani kembung, meredam radang mata serta telinga.

Retak pecah

Nama Makanan Indonesia Yang Aneh Tapi EnakPiring spesial berikut di bawah ini berawal dari Sirebon, Jawa Barat. Nama kerarat miskin berawal dari proses mengolah yang tak memakai minyak. Namun goreng di pasir serta bersihkan dahulu. Sebuah karunia spesial untuk banyak orang. Kue yang malang berasa lebih sedap waktu dikasih sauce Umara. Ada beragam jenis warna, dari hijau, putih, kuning, sampai merah muda.

Kutu Mayang

Kutu merupakan kekejian untuk beberapa orang. Yang memicu lain dari pasta serta lendir merupakan lidahnya merasa sedap. Suguhan unik dari Riau serta Batam ini punya kuah mempunyai warna coklat muda serta sedap. Jadi namanya “Mie Lendir”. Diartikan dengan bahasa Jawa, mobil itu jelek atau jelek. Sate Kere adalah satu diantara menu tradisionil di Solo serta Jodja. Pembedanya di solonya, hidangan unik ini memiliki bahan fundamen buah plum tahu serta masih punya kandungan sambal kacang, seperti sata biasanya. Kendati sata api diketemukan di Jawa di samping Kraton dengan sejumlah anak babi, masihlah ada sisa-sisa badan sapi-sapi kecil.

Kuchekuch

Makanan yang ketinggal cuma hingga sampai di lidah. Kue tertawa berwujud bundar, dengan sebuah pulau di atasnya, maka tampak mirip bulan yang lagi ketawa. Makanan spesial dari model kue tradisionil ini, yang membuat sebagian orang ketawa. Kue Tet, dikenal juga selaku kue monyet, berawal dari Betavi. Kue kering ini dibuat dari tepung terigu serta tepung beras, dihidangkan dengan bahan warna makanan sama tambahan daun berwujud lingkaran di sisi tengahnya lebar serta lebar. Itu penyebabnya dimaksud “kue kue”.

Tiger Nolen

Kelebihan seterusnya merupakan jajan enteng di Kalimantan Timur. Kuku harimau merupakan sama dengan kue makarel. Karena punyai bentuk seperti kuku runcing serta memiliki ukuran besar sekali. Namun untuk jajan, waktu ini cuma makanan Indonesia yang diketemukan waktu sumpah. Lidah kucing merupakan sama dengan kue yang panjang, tipis serta serupa dengan lidah. Kazekuch merupakan suguhan Belanda sepanjang masa penjajahan. Rasanya sedap, campurannya sedap, sedap serta simple.

Share Post